website resmi metro reload pulsa murah

Trik-Trik WhatsApp Yang Perlu Dipahami “Whatsapper”

Trik-Trik WhatsApp Yang Perlu Dipahami “Whatsapper” - Berapa banyak jumlah aplikasi Chatting yang ada di Smartphone anda? saya berkesimpulan pasti anda lebih dari satu aplikasi Chatting, tetapi banyak orang mayoritas memilih aplikasi yang satu ini bahkan hampir di setiap Smartphone terdapat aplikasi WhatsApp baik mengunduhnya maupun sudah bawaan dari brand-brand pabrikan tersebut. Kenapa pakai WhatsApp? karena aplikasi nya mudah, sederhana, pesan cepat, kontak otomatis terhubung jika sudah mendaftar dan pemakaian data lebih rendah.

Dan kali ini Metro Reload coba merangkum kumpulan 5 trik-trik WhatsApp yang perlu dipahami “Whatsapper” semoga bermanfaat bagi anda


Trik-Trik WhatsApp Yang Perlu Dipahami “Whatsapper”


Bersembunyi

Terkadang anda cukup sibuk untuk membalas chat semua orang tepat waktu, lalu bagai mana untuk mensiasati hal tersebut? sembunyikan saja kapan anda terakhir kali aktif (Last seen) melalui setting, pilih Account, dan Privacy. Pilih Last Seen menjadi Nobody. Konsekuesinya , anda juga tidak bisa melihat kapan terakhir orang lain aktif di WhatsApp.


Memindahkan History Percakapan Antar Perangkat

Masalah yang kerap menghantui ketika kita berganti Smartphone adalah, apakah History cat lama di WhatsApp bisa dikembalikan di perangkat baru? jawabannya jelas bisa. yang perlu anda lakukan hanya mengakses menu pada WhatsApp, pilih Setting dan cat Setting lalu pilih Backup Conversations.

Sebelum menentukan kemana History cat akan dipindahkan, anda harus memastikan apakah smartphone anda memiliki slot micro-SD atau tidak? Bila iya, maka anda tinggal menyimpannya di sana lalu lalu memindahkan ke micro-SD seperti pada Nexus, anda harus melakukan Backup secara manual dengan menyalin data dari folder /sdcard/whatsapp/.


Mengetahui Status Pesan Anda

Sejak WhatsApp menyediakan fitur notifikasi status pesan dengan tanda centang biru, anda dengan mudah mengetahui status pesan anda. Sederhananya, bila sudah ada dua tanda centang biru, berarti pesan terkirim dan sudah dibaca. Sementara pesan sudah belum terkirim tapi belum dibaca akan ditandai dengan centang berwarna abu-abu. Namun bila anda ingin mengetahui lebih detil status pesan yang dikirim, cukup tekan pesan yang dimaksud dan pilih info (dengan kode (i)diatas layar).


Menghindari Centang Biru

Seperti yang telah di bahas diatas, tanda centang biru berarti menandakan anda telah membaca pesan masuk. Namun bagaimana bila bila anda ingin membaca pesan tanpa ketahuan si pengirim? Trik ini memang membutuhkan sedikit kerumitan. Pada saat anda menerima sebuah pesan tersebut yang terlihat pada layar utama, jangan buka pesan yang masuk, namun matikan koneksi internet anda di pengaturan internet lalu buka WhatsApp dan baca pesannya. Hubungkan kembali koneksi internet anda dan anda melihat tanda centang tetap abu-abu begitu pun yang terlihat oleh si pengirim pesan.


Mengunci Akses Ke WhatsApp

Apakah Smartphone anda sering dipinjam oleh orang-orang disekitar anda? bila iya, tentu anda merasa khawatir bila ada orang yang iseng mencoba membuka WhatsApp anda. apalagi didalamnya ada cat yang penting, korelasi yang penting, dll. Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, anda bisa menggunakan sejumlah aplikasi seperti Messenger And Chat Block . Dengan menggunakan aplikasi semacam ini, tidak sembarangan orang bisa mengakses aplikasi yang terpasang didalamnya termasuk WhatsApp, karena anda bisa membuat Password untuk keamanannya.


Mengembalikan Catting Yang Terhapus

Ada Chatting di WhatsApp yang tidak sengaja terhapus atau yang terhapus ternyata penting? jangan kuatir tetap ada cara untuk mengembalikannya. Anda bisa menggunakan aplikasi ES File Explorer , dan selanjutnya anda bisa mengakses sdcard/whatsapp/database untuk melihat data Backup anda. Jangan lupa untuk mengubah nama file menjadi msgstore.db.crypt dan masuk ke setting lalu pilih Apps (WhatsApp) dan clear data. Chatting yang sebelumnya terhapus akan kembali lagi.

0 Response to "Trik-Trik WhatsApp Yang Perlu Dipahami “Whatsapper”"

Post a Comment